PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Saham-saham AS berakhir bervariasi di tengah data ekonomi

images (5)KONTAK PERKASA FUTURES – Saham-saham di Amerika Serikat ditutup bervariasi atau mixed pada Rabu pagi, karena Wall Street mencerna sejumlah data ekonomi.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 86,09 poin atau 0,48 persen menjadi berakhir di 17.787,13. Indeks S&P 500 ditutup turun tipis 2,11 poin atau 0,10 persen menjadi 2.096,95 dan indeks komposit Nasdaq naik 14,55 poin atau 0,29 persen menjadi 4.948,06.

Pengeluaran konsumsi pribadi AS meningkat 119,2 miliar dolar AS atau 1,0 persen pada April, mengalahkan konsensus pasar sebesar 0,7 persen, demikian pengumuman Departemen Perdagangan AS, Selasa sebagaimana dikutip Xinhua.

Pada April, pendapatan pribadi meningkat 69,8 miliar dolar AS atau 0,4 persen, dan pendapatan pribadi siap pakai meningkat 63,5 miliar dolar AS atau 0,5 persen.

“Kemerosotan pengeluaran kuartal pertama sekarang dipastikan sementara, danrebound kuartal kedua sekarang dipastikan sedang berlangsung. Konsumsi riil kuartal kedua bisa atas empat persen untuk pertama kalinya sejak kuartal keempat 2014,” kata Jay Morelock, seorang ekonom di FTN Financial, dalam sebuah catatan.

Sementara itu, Indeks Keyakinan Konsumen dari Conference Board datang di 92,6 pada Mei, gagal memenuhi konsensus pasar di 97,0.

Para investor menilai kemungkinan kenaikan suku bunga Juni oleh Federal Reserve. Pada Jumat lalu, Ketua Fed AS Janet Yellen mengatakan di Harvard University bahwa kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan mungkin akan sesuai jika data ekonomi terus membaik.

Para pedagang juga akan tetap mengamati pada laporan ketenagakerjaan non pertanian pada Jumat, yang dipandang sebagai rilis ekonomi paling signifikan sebelum pertemuan kebijakan Fed Juni.