PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

saham-saham AS berakhir bervariasi setelah laporan “beige book”

20160903Comex-del-New-York-Mercantile-ExchangeKONTAK PERKASA FUTURES – Saham-saham AS ditutup bervariasi pada Rabu (Kamis pagi WIB), dengan indeks komposit Nasdaq memperbarui rekor penutupan hari sebelumnya karena Wall Street mencerna laporan Beige Book Federal Reserve.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 11,98 poin atau 0,06 persen menjadi berakhir di 18.526,14. Indeks S&P 500 ditutup turun tipis 0,33 poin atau 0,02 persen menjadi 2.186,15, sedangkan indeks komposit Nasdaq meningkat 8,02 poin atau 0,15 persen menjadi 5.283,93.

Menurut Beige Book yang dirilis di sore hari, laporan dari dua belas distrik Federal Reserve menunjukkan bahwa kegiatan ekonomi nasional terus berkembang pada kecepatan moderat selama periode pelaporan Juli sampai akhir Agustus.

“Kondisi pasar tenaga kerja tetap ketat di sebagian besar distrik, dengan pertumbuhan gaji pada umumnya tercatat moderat. Kenaikan harga secara keseluruhan tetap sedikit,” kata Beige Book sebagaimana dikutip Xinhua.

The Fed telah menjadi fokus baru-baru ini, karena para investor merenungkan tentang kapan bank sentral AS akan memutuskan untuk menaikkan suku bunganya.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), unit kebijakan moneter The Fed, akan menggelar pertemuan mereka 20-21 September.

Di sisi ekonomi, jumlah lowongan kerja meningkat menjadi 5,9 juta pada hari kerja terakhir Juli, lapor Departemen Tenaga Kerja AS pada Rabu.

Dalam berita perusahaan, semua mata tertuju pada Apple, yang meluncurkan iPhone 7 di sebuah acara di San Francisco pada Rabu sore. Saham raksasa teknologi itu naik 0,61 persen menjadi 108,36 dolar AS per saham setelah acara tersebut.

 

COPYRIGHT © ANTARA 2016

 KONTAK PERKASA FUTURES