PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Sektor Finansial dan Sumber Daya Positif, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Sektor Finansial dan Sumber Daya Positif, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Kontak perkasa – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Senin, (10/7/2017), didorong oleh sektor finansial dan sumber daya dasar.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,38% atau 1,46 poin ke level 381,64 setelah bergerak pada kisaran 380,63 – 382,21.

Seperti dikutip Reuters, kenaikan kuat saham perbankan yang dipimpin oleh Bank of Ireland mendorong indeks Stoxx, sementara saham sumber daya dasar berbalik menguat menyusul naiknya harga logam.

Selain itu, perusahaan jasa pendukung konstruksi Inggris, Carillion, menarik perhatian para investor setelah merosot hampir 40% menyusul prediksi penurunan laba dan keluarnya CEO dari perusahaan.

Perusahaan pelayaran Moeller-Maersk melonjak 4% ke level tertinggi 14 bulan dan menjadi salah satu pendorong utama indeks Stoxx setelah Goldman Sachs menaikkan outlook perusahaan.

Namun, Goldman memperkirakan serangan cyber baru-baru ini dapat mengurangi pendapatan Maersk sebesar US$150 – US$200 juta pada kuartal ketiga, sehingga perkiraan laba keseluruhan untuk perusahaan tersebut tidak berubah pada US$1,5 miliar.

Analis di UBS mengatakan bahwa meskipun kinerja relatif positif dari bursa Eropa dibandingkan AS mulai menipis, mereka melihat zona euro mulai memperoleh momentum karena kebijakan moneter mulai diperketat.

“Eropa sangat menginginkan tingkat suku bunga dan imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi”, tulis tim analis, seperti dikutip Bloomberg. (sumber:bisnis.com)
PT Kontak Perkasa Futures