PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Sekutu utama Merkel nyatakan London mestinya dibolehkan pikir ulang Brexit

KONTAK PERKASA FUTURES – Kepala staf Kanselir Jerman, Angela Merkel, menyatakan, politisi di London seharusnya diberi kesempatan memikirkan lagi dampak memisahkan diri dari Uni Eropa.

“Politisi di London memiliki kemungkinan mempertimbangkan kembali dampak keluar dari Uni Eropa,” kata koran jaringan RND, Minggu, mengutip pernyataan Peter Altmaier, kepala staf Merkel.

“Jika betul-betul memisahkan diri, maka Inggris akan kesulitan dengan berbagai dampaknya,” kata RND mengutip pernyataan Altmaier.

Tentu saja, Inggris dapat mengajukan permohonan bergabung kembali dengan Uni Eropa, namun butuh waktu lama, demikian RND melaporkan pernyataan kepala staf itu.

Jerman menyumbang kontribusi terbesar bagi Uni Eropa dari sisi perekonomian dan pasar, diikuti Prancis. Sedangkan Inggris menyumbang sekitar 11,8 persen.
The Independent, koran utama Inggris, dalam edisi 25 Juni-nya, menyatakan, ada petisi yang dikeluarkan warga Inggris untuk menggelar referendum ulang tentang kesertaan mereka dalam Uni Eropa. Petisi itu telah ditandatangani 700.000 pemilih yang punya hak suara.
Sebagian anak muda Inggris mengaku menyesal memilih Brexit dan kurang paham akan sejumlah konsekuensinya. KONTAK PERKASA FUTURES

COPYRIGHT © ANTARA 2016