PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Server BRI Jebol, Dana Nasabah Aman | PT. KONTAK PERKASA FUTURES

percepat-penggabungan-atm-bersama-bri-gandeng-provider-Qb6wBaCyDC

PT. KONTAK PERKASA FUTURES – Sistem digital perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikeluhkan sebagian besar nasabah karena tidak bisa diakses akibat sistem yang down atau lumpuh. Adapun beberapa fasilitas yang tidak bisa diakses antara lain mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan layanan internet banking.

Menanggapi hal tersebut kepala bagian e-channel bagian operasional jaringan layanan BRI Kanwil Lampung Bermansyah mengaku sistem yang down atau lumpuh itu terjadi pada hari senin pukul setengah sepuluh pagi yang mengakibatkan hampir setengah mesin Anjungan Tunai Mandiri dan CRM di Lampung tidak berfungsi. Hal ini pula yang menyebabkan pelayanan nasabah dikantor dilakukan secara offline.

Menurutnya gangguan server yang terjadi tersebut akibat adanya masalah kelistrikan di Jakarta yang mengganggu perangkat server BRI. Namun, gangguan tersebut tidak berlangsung lama. Sebab saat ini server telah kembali normal.  Pihaknya juga menyatakan permohonan maaf kepada seluruh nasabah bank BRI atas ketidaknyamanan yang terjadi karna gangguan server.

Dirinya juga mengatakan jika terjadi gangguan pada mesin ATM, pihaknya memastikan bukan gangguan server melainkan karena adanya perbaikkan pada mesin atau pemadaman listrik yang ada dilokasi atm tersebut berada.

 

 

Simak juga : PT. KONTAK PERKASA FUTURES
Sumber : radartvnews