PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Di Sushi Bizkid, makan sushi tidak harus mahal

Sushi BizkidKONTAK PERKASA FUTURES – Beberapa tahun terakhir muncul tren menikmati makanan Jepang di kalangan warga kota Makassar. Salah satu menu yang jadi buruan adalah sushi, nasi yang dibentuk sekepal bersama aneka lauk berupa daging dan sayuran. Makanan ini umumnya disajikan dengan pelengkap berupa sambal atau cairan cuka.
Tapi sebagian kalangan masih berpikir dua kali untuk mencoba sushi. Mengingat makanan ini umumnya disajikan di restoran restoran mewah dengan harga yang cukup tinggi. Beruntung, karena di Makassar terdapat Sushi Bizkid, yang menawarkan konsep lebih sederhana dan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sushi Bizkid dirancang dengan konsep yatai, yang dalam bahasa Jepang berarti gerobak. Pemilihan nama ini untuk menghadirkan kesan yang santai seperti di kaki lima. Sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menikmati aneka menu yang disajikan.

Suasana kaki lima terasa betul di yatai Sushi Bizkid, di tepi jalan Haji Bau. Di sini, beragam varian sushi diolah dengan tangan di sebuah gerobak. Pengunjung bisa makan dengan duduk di bawah tenda-tenda yang disiapkan sembari melihat-lihat kendaraan berlalu lalang di jalan raya.

Sushi Bizkid menyajikan beragam varian kreasi sushi. Nasi yang dipadatkan diisi dengan aneka lauk sesuai selera. Ada ayam teriyaki, tuna keju, udang, dan lainnya. Menu yang paling laris adalah Dragon Cheese Roll, yang berisi ayam katsu dengan lelehan keju dan dan toping salmon. Juga ada Tuna Cream Cheese, di mana lelehan keju dipadukan dengan daging dan toping tuna. Ashari Ramadhan, pemilik Sushi Bizkid yang mulai berdiri sejak 2012 mengatakan, warungnya berupaya menjaga kualitas produksi. Salah satu caranya dengan menggunakan bahan baku berkualitas, yang rata-rata diimpor. Misalnya beras dan salmon.

Menu di Sushi Bizkid terjangkau segala kalangan. Satu porsi yang berisikan beberapa potong sushi dihargai di kisaran Rp 20 Ribu. Beda halnya di restoran mewah, yang bisa menguras kantong empat hingga lima kali lipat. Selain sushi, Sushi Bizkid juga menawarkan ramen dan udon khas tradisional Jepang.

Karena harga yang terjangkau, banyak warga dari kalangan anak muda yang berkunjung ke tempat ini. Mulai dari anak kuliahan hingga siswa sekolah. Makanya, jangan sampai ketinggalan.

Di bulan Ramadan, Sushi Bizkid layak jadi tempat Anda berbuka puasa. Warung ini buka sejak pukul 4 sore hingga sepuluh malam. Lokasinya di jalan Haji Bau no. 40A, tepat di perempatan jalan Mappanyukki. Warung lainnya berdiri di jalan Bau Mangga No. 6A. Untuk yang tidak sempat berkunjung, warung ini juga menyediakan layanan pesan antar.

Sumber: http://makassar.merdeka.com/

KONTAK PERKASA FUTURES