PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Trump Ancam Kenakan Tarif Baru ke China, Harga Emas Melonjak 1 Persen

055657900_1476098427-20161010-Harga-emas-stagnan-di-posisi-Rp-599-Jakarta-AY4

Kontak Perkasa Futures – Harga emas melonjak lebih dari 1 persen pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta). Hal ini didorong oleh sentimen risiko memburuk di AS. Presiden Donald Trump mengancam untuk memberlakukan tarif baru di Cina.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (2/5/2020), harga emas di pasar spot naik 0,9 persen menjadi USD 1,695.21 per ons. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,4 persen ke USD 1,700.90.

“Kami melihat beberapa kelemahan di pasar ekuitas AS…. Tampaknya Trump mengisyaratkan kebangkitan perang perdagangan,” kata Phil Streible, Kepala Strategi Pasar di Blue Line Futures di Chicago.

“Banyak investor melikuidasi berbagai kelas aset yang mungkin terpengaruh oleh itu dan kembali ke investasi yang aman, khususnya emas,” lanjut dia.

Trump mengatakan pada Kamis bahwa perjanjian dagangnya dengan China sekarang menjadi kepentingan sekunder pada pandemi virus corona dan ia mengancam tarif baru di Beijing, ketika pemerintahannya membuat langkah-langkah pembalasan atas wabah tersebut.

Dianggap sebagai investasi dengan nilai yang aman selama gejolak ekonomi atau politik, emas berada di jalur untuk membukukan penurunan lebih dari 1 persen untuk minggu ini karena lebih banyak ekonomi melonggarkan pembatasan dan karena investor menutupi kerugian di pasar yang lebih luas.

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

Source liputan6