PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Wall Street kembali naik karena kekhawatiran dampak Brexit berkurang

WallKONTAK PERKASA FUTURES – Saham-saham AS mencetak kenaikan kuat untuk hari kedua berturut-turut pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena kekhawatiran tentang keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (Brexit) dan dampaknya terhadap ekonomi global mulai berkurang.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 284,96 poin (1,64 persen) menjadi berakhir di 17.694,68. Indeks berbasis luas S&P 500 naik 34,68 poin (1,70 persen) menjadi ditutup pada 2.070,77, sementara indeks komposit Nasdaq bertambah 87,38 poin (1,86 persen) menjadi 4.779,25.

Analis Briefing.com Patrick OHare memperingatkan bahwa kenaikan tersebut adalah “sesuatu yang biasa dari tindakan beli pada saat jatuh setelah aksi jual besar-besaran.”

Para pemimpin Uni Eropa bertemu di Brussels tanpa kehadiran Inggris pada langkah pertama dalam proses pemisahan yang diperkirakan akan rumit dan berlarut-larut.

Saham Nike melompat 3,8 persen setelah melaporkan bahwa laba kuartal fiskal keempatnya merosot 2,2 persen menjadi 846 juta dolar AS. Penjualan barang-barang olahraganya mencapai 8,24 miliar dolar AS, sedikit di bawah ekspektasi para analis.

Bank investasi Jefferies mengatakan terlepas dari hasil yang mengecewakan, Nike di posisi yang baik mengingat “pemosisian merek yang unggul dan terus mengebangkan produk-produk baru.”

Anggota Dow, General Electric, meningkat 2,0 persen setelah regulator AS menghapus GE Capital-nya dari penunjukan “terlalu besar untuk gagal” karena risiko potensial terhadap sistem keuangan menyusul penjualan aset utamanya.

Monsanto melonjak 2,4 persen karena melaporkan laba dan penjualan yang lebih rendah serta mengatakan perusahaan “secara aktif” mengeksplorasi pilihan-pilihan strategis. KONTAK PERKASA FUTURES

COPYRIGHT © ANTARA 2016