PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Wall Street Menguat Terdorong Saham Apple

PT Kontak Perkasa Futures

PT. KONTAK PERKASA – Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup menguat, termasuk Indeks S & P 500 naik lebih tinggi setelah empat hari berturut-turut melemah. Hal ini didukung kenaikan saham Apple dan setelah Federal Reserve (The Fed) mempertahankan suku bunga AS tidak berubah, seperti yang diharapkan.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (2/2/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 26,85 poin atau 0,14% menjadi 19.890,94, Indeks S & P 500 naik 0,68 poin atau 0,03% ke level 2.279,55 dan Nasdaq Composite bertambah 27,87 poin atau 0,5% ke level 5.642,65.

Saham Apple (AAPL.O) naik 6,1% menjadi USD128,75, penutupan tertinggi dalam satu tahun setengah. Hal ini membuat pengaruh positif terbesar pada tiga indeks utama, yang berpotensi memerah namun ada dorongan dari saham Apple.

Dalam pertemuan pertama sejak Presiden Donald Trump menjabat, komite kebijakan pengaturan Fed mengatakan keuntungan pekerjaan tetap solid dan inflasi optimis, menandakan keyakinan bahwa ekonomi akan baik.

Kurangnya detail pada saat kenaikan suku bunga berikutnya bisa datang membebani saham keuangan, yang telah positif melalui sebagian besar sesi. Di mana sektor keuangan di Indeks S & P 500 naik tipis 0,04%.

“Keyakinan dalam perekonomian tercermin dalam pernyataan tegas (Fed) berkaitan dengan inflasi,” kata Atul Lele, kepala investasi di Deltec International Group di Nassau, Bahama.

Dia mengatakan Fed menyarankan menunggu dan melihat pendekatan ketika stimulus fiskal diharapkan dapat dipicu oleh pemerintahan Trump.

Data pada hari sebelumnya menunjukkan aktivitas pabrik AS dipercepat untuk lebih dari dua tahun pada Januari dan pengusaha swasta didorong segera mempekerjakan pada bulan lalu. Namun, saham berjuang untuk mendapatkan momentum dan Indeks S & P 500 dihindari pada sesi kelima dari penurunan berturut-turut dengan margin sedikit.

Saham Dow Component Exxon (XOM.N) tergelincir 1,1% setelah serangkaian pemotongan target harga dari broker. Utama minyak telah melaporkan hasil pada Selasa.

Saham Johnson Controls (JCI.N) turun 3,4% menjadi USD42,50 setelah pertumbuhan penjualan organik kuartalan jatuh dari perkiraan.

Sementara saham Facebook (FB.O) naik hampir 2% dalam perdagangan setelah laba kuartalan dan pendapatan perusahaan lebih tinggi dari perkiraan. Begitu juga dengan saham Advanced Micro Devices (AMD.O) menguat 16,3% menjadi USD12,06 dalam hampir empat kali volume harian yang biasa sehari setelah melaporkan hasil.

 

PT. KONTAK PERKASA

Sumber : ekbis.sindonews