PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Wall Street Menguat Usai Arab Saudi Sepakat Borong Senjata AS

wall-street-naik-tipis-didorong-saham-teknologi-fEA

PT. KONTAK PERKASA – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup menguat didorong oleh sektor teknologi dan perusahaan pertahanan yang menguat setelah AS dan Arab Saudi menandatangani kesepakatan pembelian senjata hingga miliaran dolar AS.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/5/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 89,99 poin atau 0,43% ke level 20.894,83, Indeks S & P 500 naik 12,29 poin atau 0,52% ke level 2.394,02 dan Nasdaq Composite bertambah 49,92 poin atau 0,82% ke level 6.113,62.

Saham General Dynamics (GD.N), Raytheon (RTN.N), dan Lockheed Martin (LMT.N) mencapai rekor tertinggi sejak awal namun mengakhiri level tersebut, dengan kenaikan 0,6% dan 1,6%. Saham Boeing (BA.N) memberi Dow Jones dorongan terbesar, berakhir 1,6% menjadi USD183,67.

Sektor industri pada Indeks S & P naik 0,7% dan S & P 500 membukukan kenaikan ketiga berturut-turut, yang selanjutnya pulih dari aksi jual pekan lalu yang terkait dengan adanya kekhawatiran akan agenda domestik Presiden Donald Trump.

Trump mengunjungi Arab Saudi selama akhir pekan dan menyegel transaksi sebesar USD110 miliar. Riyadh akan membeli senjata AS untuk membantunya melawan Iran, dengan senilai USD350 miliar selama 10 tahun.

Ini adalah perjalanan luar negerinya yang pertama sejak menjabat dan Gedung Putih berharap dapat mengalihkan fokus dari kontroversi domestik seperti penembakannya terhadap mantan kepala Biro Investigasi Federal dan penyelidikan terhadap kemungkinan kemungkinan hubungan dinasnya dengan Rusia.

“Bagi investor yang khawatir dengan hal itu, perjalanan yang sukses ini dia telah mengemukakan kekhawatiran tersebut pada pembakar,” kata Bucky Hellwig, wakil presiden senior di BB & T Wealth Management di Birmingham, Alabama.

Masih banyak uang di sela-sela. Saat pasar turun, banyak investor menganggapnya sebagai kesempatan untuk membeli pelelehan. Sementara setiap sektor namun energi berakhir lebih tinggi pada hari itu, saham teknologi menjadi pemain terbaik hari ini, dengan Amazon (AMZN.O), Microsoft (MSFT.O) dan Apple (AAPL.O) menjadi pendorong terbesar di S & P 500 dan Nasdaq.

Volatilitas mereda seiring saham melanjutkan pemulihan mereka dari pekan lalu. Indeks Volatilitas CBOE .VIX, barometer yang paling banyak diikuti dari volatilitas pasar saham jangka pendek yang diharapkan, telah memberikan hampir semua kenaikannya dari pekan lalu. Ini turun lebih dari satu titik pada Senin sampai berakhir pada pukul 10.93.

Musim penghasilan yang jauh lebih kuat dari perkiraan juga membantu sentimen investor. Dengan hasil dari hampir semua perusahaan yang tercatat di S & P 500, pertumbuhan kuartal pertama tahun ke tahun diperkirakan mencapai 15,3%. “Ada dukungan mendasar yang mendasari pasar dari itu,” kata Hellwig.

Saham Ford (F.N) naik 2,1% menjadi USD11,10 setelah James Hackett sebagai chief executive produsen mobil tersebut menanggapi kegelisahan pertumbuhan investor tentang harga saham dan prospeknya.

 

 

Simak juga : PT. KONTAK PERKASA
Sumber : ekbis.sindonews