PT. KONTAK PERKASA FUTURES MAKASSAR

Zoom Berbayar! Google Duo Free dan Bisa 32 Orang Meeting

0811932f-b548-4815-89b3-4726362caaee_169

Kontak Perkasa Futures – Pandemi Covid-19 mau tidak mau memaksa penyedia platform konferensi video meningkatkan kapasitas mereka. Terbaru, Google Duo dikabarkan akan menambah peserta video call menjadi 32 partisipan. Aplikasi milik Google ini meramaikan persaingan bisnis video conference yang didominasi Zoom dan WhatsApp.

Melansir Android Police, Rabu (13/5/2020), Google telah mengonfirmasi akan adanya penambahan jumlah peserta jadi 32 akun dalam satu panggilan sekaligus. Namun, belum diketahui kapan pembaruan ini akan dikirimkan ke ponsel pengguna.

Sebelumnya, Google baru saja menaikkan jumlah pengguna Google Duo dari delapan orang menjadi 12 orang pada Maret 2020. Awalnya peserta aplikasi ini hanya empat orang dalam satu panggilan.

Google Duo diyakini akan menyaingi Zoom. Aplikasi rapat online booming selama pandemi Covid-19. Aplikasi gratisnya bisa menampung 100 orang dalam satu panggilan dengan waktu bicara maksimal 40 menit.

Facebook juga sedang mengincar pasar ini. Caranya dengan mengintegrasikan layanan Messenger Rooms dengan WhatsApp. Nantinya akan ada shortcuts Messenger Rooms di platform WhatsApp.

Dengan mengklik shortcuts tersebut, pengguna WhatsApp akan dibawa ke aplikasi Messenger dan membuat Rooms untuk percakapan. Kapasitas video call ini maksimal 50 orang. Penyaturan ini masih dalam tahap uji coba.

Dengan adanya penambahan jumlah peserta dari aplikasi ini, artinya pengguna akan semakin mudah berkomunikasi dengan orang banyak pada era pandemi Covid-19. Masyarakat juga bisa memanfaatkannya untuk mudik digital seperti yang disarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PT Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT KP Press

Source CNBC Indo

Leave a Reply